Mengganti Warna Skema Sublime Text

Mengganti Warna Skema Sublime Text.

Sublime Text merupakan menu editor yang powerfull dan terkenal dikalangan para programmer, keunggulan sublime selain ringan juga dapat membantu pekerjaan para programmer dengan packages-packages yang dapat diinstall misalnya Sublimelinter, Emmet, dsb.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas cara mempercantik tampilan Sublime Text dengan cara merubah warna skema pada text editor tersebut.

Multilang Color Scheme.

Cukup cantik, bukan? Okee, mari kita ganti.

Untuk memilih warna skema yang kalian inginkan, kalian bisa memilih nya di packagecontrol.io. Setelah memilih warna skema yang sesuai dengan keinginan kalian, sekarang waktunya memasang warna skema tersebut pada Sublime Text kalian.

  • Pilih warna skema yang menurut anda paling menarik di packagecontrol.io
  • Jika anda pengguna Mac, tekan ⌘ + Shift + P , untuk pengguna Windows dan lainnya cukup tekan Ctrl + Shif + P. Setelah itu ketikkan, Install Package
  • Lalu ketikkan nama warna skema yang kalian inginkan, (untuk warna skema saya diatas, saya menggunakan Dark_Legacy dari Multilang Color Scheme).
  • Setelah warna skema terinstall, selanjutnya klik menu Preferences lalu pilih Color Scheme, lalu pilih warna skema yang sudah kalian install tadi.
  • Warna skema anda telah berubah!

Oke, saya rasa cukup untuk pembahasan Mengganti Warna Skema Sublime Text. Jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan isi pertanyaan anda di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutanya!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar